Minggu, 02 Oktober 2011

Singkat Tentang Multimedia di SMKN 1 Pungging



SMKN 1 PUNGGING adalah sekolah menengah kejuruan yang berdiri pada tanggal 16 Mei 1997, yang biasa disebut dengan STM Habibie. Bidang keahlian di SMKN 1 Pungging meliputi Teknik Las, Teknik Kendaraan Ringan / Otomotif,  Teknik Pemesinan, Teknik Komputer dan Jaringan, Multimedia, dan Teknik Instalasi Tenaga Listrik.
Adapun Visi dan Misi SMKN 1 Pungging adalah:
VISI
MENJADI LEMBAGA PENDIDIKAN YANG TERUS MENERUS MENINGKATKAN KUALITAS DALAM MENCETAK SDM TANGGUH, TANGGON DAN TRENGGINAS YANG BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT
MISI
·         Membangun sistem pendidikan yang berakhlakhul karimah
·         Mencetak tenaga kerja yang terampil dan profesional, serta calon wirausaha yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa
·         Menjadi Lembaga Berstandart Nasional dan Internasional
·         Menjalin kemitraan dengan dunia usaha dan industri, baik didalam maupun dilluar negeri
·         Memberikan kesejahteraan dan rasa aman bagi karyawan dan keluarganya

Salah satu bidang keahlian di SMKN 1 Pungging adalah MULTIMEDIA. Laboratorium Multimedia menggunakan teknologi komputer keluaran terbaru dan menyediakan peralatan  multimedia lainnya. Semua komputer yang ada di laboratorium multimedia tersambung dengan jaringan komputer, sehingga siswa dapat memanfaatkan internet untuk mencari referensi secara cepat. Sistem pembelajarannya menggunakan LCD projector sehingga siswa dapat menyerap materi pembelajaran dengan mudah. Komposisi kurikulum untuk praktek adalah 60%, sedangkan teori adalah 40%. Hal tersebut membuat siswa memiliki waktu yang lebih lama untuk berkreatifitas setelah penyampaian materi.
Visi Multimedia adalah membuat SMKN 1 Pungging sebagai pusat informatika yang sangat memadai dalam bidang Grafis dan Multimedia.
Sedangkan misi Multimedia adalah mencetak siswa yang cerdas, berkompeten, dan kompetitif dalam bidang Grafis dan Multimedia yang dilandasi dengan akhlakul karimah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar